Selasa, 19 Oktober, 2021

Fahri Hamzah: Terus Awasi Kinerja KPK

MONITOR Jakarta – Politikus senior Fahri Hamzah mengaku senang kini kerap mengkritisi lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan tingginya kritik dan masukan, menurut Fahri lembaga pimpinan Firli Bahuri itu akan semakin menjunjung tinggi integritas, etika dan semakin berbenah diri.

“Pada saat KPK sudah mulai diawasi saya mendapat kabar kedisiplinan penyidik misalnya sekarang luar biasa, mereka punya aturan dan etika yang tinggi. Dulu KPK digerakkan oleh pertarungan opini vs penegakan hukum,” kata Fahri Hamzah dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia ini mengingatkan semua pihak jangan sampai membiarkan sistem dan lembaga KPK menjadi kuat, bukan sekadar aksi orang-orang yang sementara.

- Advertisement -

“Jangan terpukau dengan heroisme orang-orang dalam negara. Mereka sementara. Kalau memukau sementara, kalau menyebalkan juga sementara,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.

Ia menyatakan pandangan masyarakat terhadap lembaga KPK harus tetap fokus pada pembangunan sistem dan ekosistem, agar semakin baik ke depan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER