Kamis, 28 Oktober, 2021

Waspadai ‘Revenge Travel’, Puan: Prokes Harus Ketat

MONITOR, Jakarta – Fenomena ‘revenge travel’ kemungkinan terjadi pasca dilonggarkannya status PPKM di sejumlah daerah. Para wisatawan domestik maupun mancanegara diprediksi bakal mengunjungi beberapa titik destinasi wisata.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik fenomena ini, sekaligus memberikan peringatan terkait dampak yang terjadi akibat revenge travel ini.

“Kita bisa memahami kemungkinan munculnya Revenge Travel, dimana banyak orang berpergian ke tempat wisata akibat kurangnya hiburan selama pembatasan sosial berbulan-bulan. Hal Ini tentu baik bagi wisatawan dan juga industri wisata, namun harus menjadi perhatian bersama agar semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

Bagi Puan, keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas, sehingga jangan sampai pelaku industri kecolongan dan mengabaikan protokol kesehatan.

- Advertisement -

“Jangan sampai kita kecolongan atau abai protokol kesehatan di titik-titik yang justru rawan penularan. Jika perlu jangan lepas masker, sekalipun saat berfoto-foto di tempat wisata. Kenyamanan dan keselamatan rakyat yang berkunjung ke tempat wisata harus menjadi prioritas,” tegas Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Dikatakan mantan Menko PMK ini, harus ada pengawasan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada pelanggaran, mengingat semakin tingginya pengunjung wisata tentu potensi pelanggaran protokol kesehatan akan semakin meningkat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER