Sabtu, 20 April, 2024

Mulai Besok, Jasa Marga Layani Vaksin Pertama Pfizer di Tol Jagorawi

MONITOR, Jakarta – Sejak 1 September 2021 lalu hingga saat ini, Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi masih terus berlangsung dengan jumlah peserta yang cukup tinggi. Salah satu vaksin yang disediakan, yaitu Vaksin Pfizer yang disediakan di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor, menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Mabes TNI melalui Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, terus melakukan evaluasi pelaksanaan di lapangan, untuk membuat kegiatan ini berjalan dengan lebih baik lagi.

Berdasarkan hal tersebut, mulai Rabu, 22 September 2021, Vaksin Pfizer bisa didapatkan oleh masyarakat umum, dengan KTP seluruh wilayah Indonesia, dengan pendaftaran secara online.

Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto Selaku Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi BAIS TNI berharap hal ini dapat lebih meningkatkan jumlah vaksinasi sehingga dapat membantu memenuhi target vaksinasi nasional yang dilaksanakan Pemerintah.

- Advertisement -

“Pada pelaksanaan kemarin tentu saja kami juga mendengarkan dan menindaklanjuti respon masyarakat dalam kegiatan ini. Vaksin Pfizer kini sudah dapat diakses oleh masyarakat umum sehingga akan menambah kemudahan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Ini akan berlaku mulai pendaftaran online di hari Selasa, 21 September 2021 sejak pukul 16.00 WIB, untuk vaksinasi hari Rabu, 22 September 2021,” ujar Piter.

Piter juga mengingatkan, bagi para peserta vaksinasi tahap pertama (baik Pfizer maupun Sinovac) di Vaksinasi Drive Thru Jalan Tol Jagorawi mulai bisa mendapatkan vaksinasi tahap kedua mulai 22 September 2021 untuk Vaksin Pfizer dan 29 September 2021 untuk Vaksin Sinovac, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Vaksinasi bisa dilakukan tanpa registrasi online, cukup dengan menunjukkan KTP dan sertifikat vaksin tahap pertama.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, seluruh peserta vaksinasi tahap pertama di Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi baik Pfizer maupun Sinovac tetap wajib melakukan pendaftaran online di https://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang dibuka setiap satu hari sebelumnya sejak pukul 16.00 WIB.

“Setelah mendaftarkan diri secara online, kami berharap komitmen seluruh peserta untuk turut hadir melakukan screening dan vaksinasi hingga seluruh tahapannya selesai. Mengingat tingginya animo masyarakat, komitmen ini tentu saja dibutuhkan untuk menghindari kuota pendaftaran yang tidak terpakai karena ketidakhadiran di lokasi,” imbuh Heru.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER