Kamis, 28 Oktober, 2021

Puan: Kita Jangan Main-main Masalah Kedaulatan Negara

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan bangsa Indonesia tidak boleh membiarkan negara lain terus mengganggu wilayah NKRI, termasuk melanggar batas wilayah perairan antarnegara.

Dimana, beredar kabar banyak kapal negara asing masuk keluar di sekitaran Perairan Natuna. Hal ini pun tak luput dalam pantauan Puan Maharani.

“Pemerintah tidak bisa berdiam diri saat negara lain memasuki wilayah kita tanpa izin. Indonesia harus mampu menjaga kedaulatan, karena ini menyangkut harga diri bangsa, apalagi nelayan kita, sebagian rakyat Indonesia, dibuat takut oleh mereka,” kata Puan Maharani, Minggu (19/9/2021).

Cucu Proklamator RI ini menyatakan harus ada komitmen serius dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ini.

- Advertisement -

“Kita tidak bisa main-main dengan masalah kedaulatan negara. Diperlukan perbaikan pertahanan negara di wilayah perairan Natuna yang terus bermasalah buntut konflik Laut China Selatan,” tegasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan sumber daya di perairan Natuna bukan hanya ikan saja, karena terdapat sumber daya mineral dan juga potensi pariwisata. Untuk itu, ia meminta pemerintah harus maksimal untuk menjaga kekayaan alam Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER