Rabu, 20 Oktober, 2021

Hadang China, Prabowo Siapkan Kapal Perang Canggih dari Inggris

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah mengambil sikap pasca masuknya kapal perang milik China ke Perairan Natuna.

Ya, mantan Danjen Kopassus itu menyiapkan teknologi kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140 dari Inggris. Kapal perang ini diketahui telah dipersenjatai dengan rudal anti pesawat dan torpedo anti kapal selam.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meyatakan negara asing akan berpikir ulang untuk memasuki kawasan Perairan Natuna ketika melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia.

“Frigate adalah jenis kapal perang ringan dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang dilengkapi teknologi militer canggih terkini,” jelas Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan.

- Advertisement -

Kapal ini juga diketahui memiliki kemampuan untuk menjadi kapal induk mini bagi helikopter angkatan laut baik untuk misi antar-jemput personel maupun misi penyelamatan SAR search and rescue.

Sebelumnya dikabarkan kapal-kapal milik China berseliweran keluar masuk di Perairan Natuna. Beberapa elite parpol menilai China sudah berani dan memiliki niat menginjak-injak kedaulatan Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER