Rabu, 20 Oktober, 2021

Pertiwi Nusantara dan Bapera Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Depok

MONITOR, Depok – Ormas DPP Pertiwi Nusantara dan DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) menggelar acara pengobatan gratis di Rumah Sakit (RS) Citra Arafiq Depok. Tak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, dua ormas ini pun membagi-bagikan bingkisan sembako, Sabtu (17/9).

Ketua DPD Pertiwi Nusantara, Rany Fahd Arafiq, mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis di RS Citra Arafiq Depok, merupakan kegiatan sosial yang digelar secara berkesinambungan.

“Sebelumnya juga kita menggelar kegitan sosial di Jakarta. Untuk hari ini kita di Depok. Dan untuk kegiatan sosial di Depok ini kita kerja bareng Bidang Kesehatan DPP Bapera,”ujar Rany kepada MONITOR.

Adapun bentuk pelayanan kesehatan gratis tersebut, dikatakan Rani, diantaranya melakukan cek pemeriksaan kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan pewaratan langsung untuk dirujuk ke ruang IGD.

- Advertisement -

“Pasien yang telah dilakukan pemeriksaan juga diberikan paket sembako gratis,”ungkapnya.

Masyarakat Depok sendiri, terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut. “Kami cukup terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis seperti ini,”ujar Sahrul, salah seorang warga Depok yang mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Menurutnya, masyarakat kota Depok sangat berterima kasih dengan kehadiran kegiatan dari DPP Pertiwi bersama DPP Bapera karena sangat membantu meringankan pemulihan kesehatan masyarakat.

“Tentunya kami sangat berterima kasih, apalagi
selain mendapat pelayanan kesehatan gratis, kami juga diberi oleh-oleh berupa bingkisan sembako,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER