Kamis, 28 Oktober, 2021

Politikus PAN: Sudah Saatnya Marketplace Bantu UMKM!

MONITOR, Jakarta – Keberadaan marketplace di Indonesia mendapatkan ruang tumbuh yang sangat besar. Bahkan banyak diantara para start-up yang bergerak di bidang e-commerce mendapat bantuan dana dari pemerintah selama pandemi.

Di Indonesia sendiri, ada banyak beragam marketplace yang tergolong raksasa. Mulai dari Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

Melihat pertumbuhan marketplace yang sangat tinggi, Politikus PAN Intan Fauzi mendorong agar mereka mulai membantu pemerintah dalam menaikkan kelas UMKM di Indonesia.

“Refocusing anggaran Covid-19 dari Pemerintah juga banyak membantu tenaga kerja dari para start up besar tersebut. Jadi sudah saatnya Tokopedia, Shopee, dab Bukalapak give it back (balas budi) ke masyarakat dan UMKM,” kata Intan Fauzi dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

- Advertisement -

Intan yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI ini berharap keberadaan mereka dapat membantu pertumbuhan UMKM, dengan cara menghubungkan UMKM tersebut ke industri-industri besar.

“Bantulah UMKM, hubungkan mereka dengan industri besar dan bantulah Pemerintah agar kualitas UMKM merata di berbagai wilayah Indonesia,” pinta Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER