Jumat, 29 Maret, 2024

Kuliner Khas Daerah Pemalang Hadir di Tangerang Selatan


MONITOR, Tangerang Selatan – Era Pandemi dengan segenap persoalan yang menyelimutinya telah berdampak pada banyak sektor, termasuk sector ekonomi khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMK) yang bergerak di bidang bisnis kuliner. Namun demikian, tidak sedikit pula mereka yang tetap berjuang bertahan bahkan mencoba keberuntungan menjajakan produk makanan khas daerah di tengah sulitnya menggenjot pendapatan di musim pandemi.

Adalah Waroenk Kalimas, merupakan pemain baru bisnis kuliner yang menjajakan makanan khas daerah Pemalang, Sauto Khas Pemalang. Wareonk kuliner ini berlokasi sangat strategis dengan area parkir luas di pusat Kota Tangerang Selatan, tepatnya di depan Puskesmas Pamulang, Jln. Surya Kencana Blok Mede 1 No. 13 Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Rizka, perempuan dengan nama lengkap Rizka Dwi Charisma, owner Waroenk Kalimas, menyebut ide bisnis kulinernya muncul ketika ia tertarik dengan makanan khas daerahnya, yakni sauto yang berasal dari kampung halaman suaminya, Desa Kalimas, Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah. 

“Ide brand Kalimas muncul karena pertama kali saya mencoba sauto ini ya pada saat saya di Kalimas, karena kebetulan suami saya orang Kalimas, salah satu desa yang terletak di kecamatan Randudongkal Pemalang,” tambahnya.

- Advertisement -

“Binis kuliner di perkotaan sebenarnya bisnis yang sangat prospek. Orang-orang kota yang kebanyakan pendatang dari berbagai daerah biasanya ingin bernostalgia dengan makanan khas daerahnya. Demikian juga pendatang dari daerah lain, biasanya juga penasaran dan ingin mencicipi makanan khas daerah lainnya” pungkas Rizka, yang juga seorang karyawan salah satu perusahaan swasta.

Wiyoto, salah seorang pelanggan pertama yang menikmati diskon saat grand opening, memberikan testimoni bahwa Sauto ini dengan bumbu khasnya memiliki cita rasa yang mantap dan sedap, membedakan dengan soto-soto yang ada di Jabodetabek. “Hadirnya soto ini tentu semakin melengkapi dan meramaikan produk-produk kuliner yang ada di kota.” Ungkapnya.

Waroenk Kalimas secara resmi mulai dibuka pada hari ini, Juma’at, 17 September 2021. Untuk menarik para pembeli, wareonk ini menawarkan diskon 50 % pada saat grand opening. Selain itu, produk ini juga akan dijajakan secara online seperti melalui gofood, grabfood dan shopee food untuk memudahkan para pelanggan yang ingin menikmati kuliner ini. 

Kedepan, menurut Rizka, wareonk ini juga akan menjajakan aneka menu makanan yang berasal dari daerahnya, sehingga semakin menambah diversifikasi produk yang akan dijajakan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER