Kamis, 21 Oktober, 2021

Dari Rumah Makan Sampai Lapangan Golf, PDIP Muluskan Interpelasi Formula E

MONITOR, Jakarta – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta pantang menyerah dan terus berusaha keras agar usulan interpelasi Formulan E bisa jalan dan direalisasikan. Lobi-lobi politik pun terus dilakukan Fraksi PDIP kepada tujuh fraksi yang menolak digelarnya interpelasi.

Kabar yang beredar di internal DPRD DKI Jakarta, lobi politik yang dilakukan Fraksi PDiP tersebut tak hanya dilakukan di tempat mereka bekerja, melainkan di luar lingkungan Gedung DPRD, seperti rumah makan bahkan sampai di lapangan golf.

“Benar, fraksi kami pernah di lobi oleh PDIP agar ikut interpelasi. Saat itu kami di lobi di sebuah rumah makan,” ujar anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yang namanya tak mau disebutkan.

Anggota Fraksi Demokrat, Nawawi, bahkan pernah mengaku di lobi oleh PDIP untuk ikut interpelasi di lapangan golf, saat ia bersama rekan-rekannya dari Fraksi Golkar, PKS, NasDem dan Demokrat bermain golf.

- Advertisement -

“Lobi itu sifatnya informal. Tapi saya katakan, tidak bisa mengikuti ajakan begitu saja, karena kita ikut perintah partai. Respon kawan-kawan lain pun sama, tidak tertarik untuk mendukung pelaksanaan interpelasi,” ungkap ketua BK DPRD DKI itu kepada wartawan, Selasa (14/9).

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, tak menampik kalau timnya terus berupaya untuk melakukan lobi politik untuk memuluskan jalannya interpelasi

“Kami di PDIP memang sedang melakukan lobi-lobi poltik agar anggota dewan yang belum menentukan sikap bisa bergabung dengan kami,” imbuh Gembong.

Menyingung soal tempat yang digunakan untuk melakukan lobi-lobi politik tesebut, kata Gembong, bisa dilakukan dimana saja tidak harus di Gedung DPRD.

“Saya kira selama tempatnya nyaman untuk melobi, soal tempat itu bisa dimana saja, termasuk di rumah makan ataupun di lapangan golf,” ungkapnya.

Hal sanada diungkapkan anggota Frakai PDIP, Gilbert Simanjutak. Dikatakanya, memang ada rekan-rekannnya yang melakukan lobi politik interpelasi di rumah makan dan lapangan golf.

“Untuk tempat sih saya kira dimana saja, selama orang yang mau kita lobi tidak keberatan dan memang ada ditempat itu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER