Kamis, 28 Oktober, 2021

KSPSI Sebut Vaksinasi di Kawasan Industri Belum Optimal

MONITOR, Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, menyatakan keselamatan buruh selama bekerja di masa pandemi harus diperhatikan.

Dalam laporan yang diterimanya, vaksinasi di kawasan industri rupanya belum berjalan optimal. Padahal seharusnya, kata dia, jaminan perlindungan keselamatan buruh menjadi prioritas.

“Jika buruh tidak mendapat jaminan yang baik, maka ini harus kita suarakan. Vaksinasi kami rasa belum optimal di beberapa kawasan industri, padahal ini sudah ditunggu oleh pelaku sektor industri,” ujar Andi Gani dalam diskusi daring “Kesejahteraan Buruh di Masa Pandemi Covid-19”, Rabu (15/9/2021).

Bagi Andi Gani, perlindungan kesehatan buruh harus diperhatikan, dan ini menjadi PR penting bagi semua kalangan terutama pemerintah.

- Advertisement -

“Bagaimana kita bersama-sama, tidak hanya pemerintah saja, menghadapi badai Covid-19 ini. Dan saya menyampaikan ke anggota saya dari Sabang sampai Merauke, saya tekankan prokes harus dijaga secara ketat, jangan mengabaikan prosedur keselamatan,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER