Minggu, 24 Oktober, 2021

Asyik! Program Wifi untuk PJJ di Depok Bakal Diperpanjang

MONITOR, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan memperpanjang program pemakaian wifi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Rencananya, perpanjangan dilakukan secara bertahap mulai bulan ini.

“Ya, kami perpanjang penggunaan wifi PJJ di bulan ini secara bertahap, mengingat banyaknya permintaan dan kebutuhan siswa yang masih menjalani PJJ,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, Rabu (15/09).

Dijelaskannya, pihaknya akan terus melakukan penyempurnaan dan diharapkan akhir September ini seluruh wifi PJJ bisa digunakan kembali. Saat ini wifi yang terpasang ada 1.565 titik.

“Kecepatan juga masih sama yaitu 20-30 mbps dalam satu waktu. Untuk perpanjangan, akan kami lakukan sampai empat bulan ke depan,” terangnya.

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut, Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi mengapresiasi kebijakan Pemkot Depok terkait perpanjangan wifi untuk PJJ. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan guna menunjang siswa selama belajar dari rumah.

“Wifi gratis ini sangat dirasakan manfaatnya dan membantu siswa saat PJJ. Karena sebagian besar siswa bergantung pada internet yang difasilitasi Pemkot Depok. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER