Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Dukung Pengembangan Industri Baterai dan Kendaraan Listrik

MONITOR, Karawang – Presiden Joko Widodo menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, milik PT HKML Battery Indonesia di Kompleks Karawang New Industrial City, Kabupaten Karawang, Rabu (15/9/2021).

Jokowi menyatakan pemerintah akan selalu memberikan dukungan atas pengembangan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik. Selain itu, dikatakan Jokowi, pemerintah juga akan terus menggulirkan reformasi struktural untuk memberikan kepastian hukum dan kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha dan para investor dalam mengembangkan usahanya di Tanah Air.

“Groundbreaking ini adalah tindak lanjut dari kunjungan saya dua tahun lalu ke Busan, Korea Selatan dan bertemu langsung para pengusaha besar di negara itu,” ujar Jokowi di lokasi.

Ia berharap kerjasama antara perusahaan Indonesia dengan Korea Selatan dapat memacu dan memperkuat pertumbuhan sektor UMKM di Tanah Air.

- Advertisement -

“Saya berharap kolaborasi antara perusahaan Korea Selatan dengan perusahaan Indonesia makin kuat, serta melibatkan usaha mikro, kecil, dan usaha menengah di Tanah Air,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER