Sabtu, 25 September, 2021

Bioskop di Jakarta Bakal Dibuka, Wagub DKI: Sabar ya

MONITOR, Jakarta – Tidak hanya tempat wisata yang dibuka di masa PPKM level 3, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata sedang mempersiapkan untuk membuka bioskop.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, untuk rencana pembukaan bioskop sedang dibahas instansi terkait bersama pengelola bioskop.

“Semuanya bertahap ya, sementara ini baru tempat wisata kita uji coba untuk beroperasi. Nah, untuk bioskop masih kita bahas,” ujar Riza Patria, di Balaikota Jakarta, Selasa (14/9).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini pun meminta masyarakat untuk bersabar.

- Advertisement -

“Kami meminta warga Jakarta untuk bersabar ya sebentar lagi, dalam waktu dekat kami akan buka,” tandasnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sudah memberikan lampu hijau, seiring dengan situasi yang semakin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hanya yang kategori hijaulah yang dapat memasuki area bioskop,” kata Luhut.

Pemerintah sendiri, masih memberlakukan PPKM untuk seluruh wilayah Jawa-Bali dan di luar Pulau Jawa.

Untuk wilayah Jawa-Bali, pemerintah akan melakukan evaluasi setiap pekan untuk menekan angka kasus konfirmasi Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER