Senin, 20 September, 2021

Perumda Pasar Jaya Bakal Tindak Tegas Penjual Daging Anjing di Pasar Senen

MONITOR, Jakarta – Perumda Pasar Jaya akan menindak tegas penjual daging anjing yang menjajakan dagangannya di Pasar Senen Blok 3, Jakarta Pusat. Tindakan tegas tersebut berupa penutupan sementara hingga permanen.

Manager Pemasaran Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza, membenarkan adanya pedagang di Pasar Senen Blok 3, Jakarta Pusat yang melakukan penjualan daging anjing.

Bahkan pihaknya mengaku, kalau Perumda Pasar Jaya selaku manajemen telah melakukan pemanggilan dan juga memberikan sanksi administrasi.

“Kalau pedagang tersebut tetap menjual daging anjing akan dilakukan tindakan tegas baik itu penutupan secara sementara maupun penutupan secara permanen,” ujar Gatra dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/9/2021).

- Advertisement -

Menurutnya, aksi penjualan daging anjing ini jelas tidak sesuai dengan koridor-koridor peraturan yang ada di perumda Pasar Jaya. Yang mana daging anjing tersebut tidak dalam komoditi yang boleh diperjualbelikan dalam pasar milik Perumda Pasar Jaya.

Kejadian ini, lanjutnya, akan menjadi pelajaran bagi Perumda Pasar Jaya dan akan evaluasi dalam sisi operasional pasar.

“Kita harapkan kejadian seperti ini tidak ada atau terulang kembali,” pungkasnya.

Diketahui, ramainya soal adanya pedagang yang menjual daging di Pasar Senen, Jakarata Pusat, berawal dari Animal Defenders Indonesia (ADI) mengungkapkan adanya pedagang daging anjing di Pasar Senen. ADI merekam video yang menampilkan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen. Video tersebur pun viral di media sosial (medsos).

Dalam video, ADI menyertakan penjelasan tentang hasil penelusurannya mengenai perdagangan daging anjing Pasar Senen.

“Satu lapak yang kami investigasi mengaku bahwa mereka minimal menjual 4 ekor anjing dalam sehari. Mereka sudah beroperasi lebih dari 6 tahun,” demikian keterangan yang disampaikan ADI melalui akun instagramnya, @animaldefendersindo, Jumat (10/9).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER