Senin, 27 September, 2021

Mardani Desak Jokowi Serius Tuntaskan Permasalahan HAM

MONITOR, Jakarta – Pengungkapan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir merupakan pertaruhan supremasi hukum Indonesia. Hal tersebut diucapkan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Mardani pun mendesak agar Presiden Joko Widodo, sebagai pemimpin tertinggi negara untuk menyelesaikan semua permasalahan HAM yang belum kunjung tuntas hingga hari ini. Ia mengingatkan agar janji Jokowi direalisasikan.

“Pak Jokowi mesti segera menyelesaikannya, tidak hanya untuk memenuhi janjinya yang disampaikan 2016 lalu, tapi secara tidak langsung memperlihatkan keseriusannya dalam menjunjung tinggi keadilan dan kemanusiaan,” kata Mardani dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Anggota Komisi II DPR ini mengingatkan, apabila pemerintahan Jokowi gagal dalam mengusut tuntas permasalahan HAM di Indonesia, maka akan mempengaruhi tingkat kepercayaan dunia internasional terhadap penuntasan HAM di Indonesia.

- Advertisement -

“Jika gagal mengusut kematian ybs, otomatis kian meruntuhkan kepercayaan masyarakat serta dunia internasional kepada komitmen penuntasan kejahatan kemanusiaan di negeri ini,” terang Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

“Sebagai presiden, pak Jokowi tentu tidak boleh membiarkan Indonesia terus memikul beban sejarah karena gagal memecahkan otak pembunuhan ybs,” sambungnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER