Jumat, 17 September, 2021

Gerakkan Ekonomi Warga, Sandiaga Dukung Penuh PON XX Papua

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh ajang PON XX Papua.

Dalam rapat kerja bersama DPR, sandiaga mengatakan terselenggaranya PON XX Papua diyakini dapat menyerap lapangan kerja sekaligus menggerakkan ekonomi Papua.

“Dalam Rapat Kerja bersama DPR, Kemenparekraf menyampaikan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan PON XX Papua yang kami yakini akan banyak menyerap lapangan kerja dan menggerakan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

Kemenparekraf mendukung PON XX Papua 2021 dalam bentuk kegiatan antara lain Festival Danau Sentani, Konser Musik Nyanyian Cendrawasih, Numbay Creative Festival, dan Festival Noken.

- Advertisement -

PON XX Papua 2021 sudah dipromosikan juga oleh Kemenparekraf melalui pelatihan sumber daya manusia (SDM) dengan pelatihan Bahasa Inggris secara daring.

Pada bagian lain, terang Sandiaga, Pengurus Besar (PB) PON Bidang Sosial Budaya sudah meluncurkan dua aplikasi pendukung yakni Papua Tourism dn Gerai Honai Papua.

Melalui Papua Tourism ada perkenalan dan promosi seluruh objek wisata di semua klaster penyelenggara PON XX Papua 2021.

“Semoga dengan pra-event yang akan diselenggarakan sebagai ajang pemanasan sebelum PON berlangsung, akan memberikan dampak positif pada geliat pariwisata dan ekonomi di Papua, serta terintegrasi pada aplikasi digital seperti aplikasi Papua Tourism,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER