Sabtu, 20 April, 2024

Dipantau Jokowi, Vaksin Merdeka di Subang Sasar 2.500 Orang

MONITOR, Subang – Kepolisian Republik Indonesia bersinergi dengan Staf Khusus Presiden menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di pondok pesantren se-Indonesia.

Gelaran Vaksin Merdeka itu dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Pondok Pesantren KH Syamsudin di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Ya, salah satu daerah yang menggelar Vaksin Merdeka hari ini Selasa (7/9/2021) yakni Kabupaten Subang tepatnya di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi dan di Pondok Pesantren Assalafiyah Keboncau, Kecamatan Ciasem. vaksin itu diperuntukkan 2.500 peserta.

Tim vaksin yang dikomandoi Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan vaksin kepada para santri, staf pengajar dan warga sekitar Pondok Pesantren Minhajut Thalibin dan Assalafiyah.

- Advertisement -

Satu-persatu santri yang berusia 12 tahun ke atas antre untuk mengambil nomor antrian, kemudian duduk diruang tunggu untuk selanjutnya dilakukan skrining.

Peserta yang lolos skrining langsung divaksin dan menunggu diruang observasi sebelum meninggalkan arena vaksin.

Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin KH Machfudz Romli menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan giat vaksinasi Covid-19.

“Semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah berlipat ganda,” ucap KH Machfudz Romli.

Yang juga turut menyukseskan giat vaksin merdeka di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin adalah Gerakan Pemuda Sehat (GPS).

Dalam sambutannya, ketua GPS Subang Chepy Aprianto menyatakan vaksinasi merupakan jihad yang dilakukan oleh umat manusia khususnya umat Islam untuk menjaga kesehatan badan. “Vaksinasi ini jihad melawan penyakit,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER