Minggu, 26 September, 2021

Solo Bebas PPKM Level 4, Gibran Umumkan PTM Bisa Dibuka

MONITOR, Solo – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Solo sudah mulai dilakukan, seiring penurunan laju kasus Covid-19 serta masifnya pelaksanaan percepatan vaksinasi. Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Solo kini telah bebas dari status PPKM level 4.

“Untuk itu, PTM pun sudah bisa dilaksanakan di berbagai sekolah. Minggu ini sudah ada 3 sekolah yang telah melaksanakan PTM,” ujar Gibran dalam keterangannya, Minggu (5/9/2021).

Sementara itu, dikatakan Gibran, berbagai sekolah lainnya akan segera menyusul untuk melakukan PTM dimana saat ini sedang dilakukan penyiapan data konfirmasi persetujuan orangtua/wali murid, pembagian kelas dan jadwal PTM.

Namun putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyatakan, kegiatan PTM masih bersifat opsional. Apabila ada orangtua yang enggan anak-anaknya belajar di sekolah, maka diperbolehkan untuk melaksanakannya secara daring.

- Advertisement -

“PTM bersifat opsional, bagi orangtua/wali murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk melaksanakan PTM di kelas, maka siswa-siswi tetap dijamin mendapat layanan pendidikan melalui daring,” terang Gibran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER