Senin, 20 September, 2021

Sandiaga Optimis Target 2 Juta Wisatawan di Sukabumi Per Tahun Tercapai

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, terpukau dengan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, alam daerah ini sangat indah dan kaya akan budaya.

Kekagumannya tersebut disampaikan ketika berkunjung ke Desa Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat disambut baik warga, Minggu 5 September 2021.

“Saya yakin ini adalah wisata berbasis quality and sustainablelity, kualitasnya meningkat dan konservasi keberlanjutan lingkungannya juga terjaga,” kata Sandiaga.

Ia optimis target kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri ke daerah ini bisa tercapai. Terlebih dengan infrastruktur penunjang yang semakin mendukung.

- Advertisement -

“Kalau nanti Bocimi jadi sampai di Sukabumi atau Bogor Ciawi dan Sukabumi ini saya memprediksi sekitar 2 juta kunjungan per tahun wisatawan ke sekitar Sukabumi yang nanti akan diserap oleh desa desa wisata,” ucapnya.

Daya tarik pariwisata Sukabumi kata dia juga unik, sebab banyak budaya atau kearifan lokal yang bisa dinikmati wisatawan salah satunya cambuk api.

“Tadi ada juga tari tarian berbasis api itu juga baru pertama kali lihat, ini yang saya akan kembangkan dan masyarakat urban pasti sangat merindukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Kemenperaf terus berupaya mendorong perkembangan pariwisata Kabupaten Sukabumi termasuk pembangunan infrastrukturnya.

“Nanti kita akan kerjasamakan dengan komunitas Sadar Wisata agar pertama tentunya dibangun infrastruktur yang mumpuni, ini nanti kita kerjasamakan dengan kementerian PUPR, maupun juga dengan dana desa, dan kerjasama dengan pemerintah kabupaten dan provinsi,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER