Senin, 20 September, 2021

Jokowi Bangga Atlet Indonesia Raih Dua Emas Paralimpiade Tokyo

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersuka cita mendapati kabar atlet Indonesia menyabet dua medali emas di Paralimpiade 2021. Satu medali ditorehkan pebulu tangkis ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, menang atas wakil China di laga final.

Emas kedua juga dipersembahkan kembali oleh Leani dalam ganda campuran bersama Hary Susanto.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan, Indonesia kembali meraih medali emas di Paralimpiade setelah 41 tahun berlalu. Bukan satu, tapi dua emas dari atlet-atlet para-badminton Indonesia,” kata Jokowi bangga, Minggu (5/9/2021).

Melalui panggilan video, Jokowi mengucapkan terimakasih atas prestasi yang ditorehkan para atlet di ajang Paralimpiade.

- Advertisement -

“Saya pun menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat atas pencapaian itu melalui panggilan video dengan para atlet Indonesia peraih medali emas di Paralimpiade Tokyo,” ucapnya.

Selain medali emas, Indonesia juga merebut medali lainnya. Satu medali perunggu dipersembahkan Pebulutangkis Fredy Setiawan yang turun di nomor tunggal putra kelas SL4. Medali perunggu lainnya juga dipersembahkan oleh atlet bulutangkis Suryo Nugroho. Ia meraih medali perunggu tunggal putra Standing Upper 5.

Di pertandingan sebelumnya, Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri. Pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra Standing Upper 5 juga berhasil mendapatkan medali perak.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER