Senin, 27 September, 2021

Cak Imin Komitmen Perjuangkan Nasib Mantan Atlet Nasional

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar berjanji akan memperjuangkan nasib mantan atlet, khususnya sepakbola. Menurutnya, semua stakeholder harus bersama-sama melakukan langkah perlindungan terhadap para mantan atlet. Mulai dari Kemenpora, Kemenaker, BPJS dan pihak lainnya.

“BPJS dan Pemda juga bisa ikut terlibat agar bagaimana segera ada perlindungan yang baik bagi para atlet, khususnya sepak bola,” ujar Muhaimin dalam diskuwi virtual menyoal ”Perlindungan Kesejahteraan bagi Pelatih, Pemain, dan Pengurus Sepakbola Indonesia”, Rabu (1/9/2021).

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini pun bersedia menyampaikan masukan kepada Presiden Jokowi, agar turun tangan mengatasi persoalan yang dihadapi atlet.

“Supaya lebih cepat. Menko PMK sebenarnya bisa, tapi lebih efektif kalau Presiden. Saya bisa bantu sampaikan ke Presiden supaya ada perhatian konkret, tidak retorik,” ucapnya.

- Advertisement -

Selanjutnya, Cak Imin menegaskan harus ada perangkat untuk melindungi para atlet, baik berupa undang-undang (UU) atau aturan-aturan lainnya.

“Saya kira tidak sulit karena komitmen DPR tinggi terhadap para atlet,” pungkas Ketua Umum PKB ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER