Jumat, 19 April, 2024

Jalin Kolaborasi, Gelora Gelar Vaksinasi Massal di Ciganjur

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta kembali menggelar vaksinasi untuk masyarakat di sekitar kediamannya di bilangan Ciganjur Jakarta Selatan pada Senin (30/8/2021). 

Vaksinasi yang diikuti oleh 150-an masyarakat Ciganjur dan sekitarnya ini terselenggara hasil kolaborasi antara Partai Gelora dengan Kodim 0504 Jakarta Selatan, Kecamatan Jagakarsa dan Karang Taruna Ciganjur. 

“Alhamdulillah, kami baru saja melaksanakan program vaksinasi untuk warga di sekitar wilayah Ciganjur dan sekitarnya. Kali ini kita berkolaborasi dengan banyak pihak, ada Kodim 0504, Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Ciganjur, teman-teman Karang Taruna dan masyarakat yang membantu vaksinasi,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021). 

Dalam kesempatan ini, Anis Matta menekankan dua hal. Pertama vaksinasi ini, tidak menyelesaikan semua masalah tentang Covid-19, tetapi bagian dari usaha agar terhindar dari wabah ini.   

- Advertisement -

“Karena itu, kita mesti mengambil vaksinasi ini sebagai usaha, dan usaha ini semoga diterima sebagai ibadah yang dicatat oleh Allah SWT sebagai pahala, kita tetap perlu berhati-hati,” katanya. 

Yang kedua, adalah tidak ada yang bisa meramalkan kapan musibah Covid-19 ini akan berakhir, sehingga meski telah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berhati-hati. 

“Seperti yang dikatakan para dokter, seandainya kita sudah divaksin terus terkena Covid-19, biasanya daya tahan tubuh kita lebih bagus dibanding jika kita tidak  divaksin,” katanya. 

Itu sebabnya, kita berikhtiar menggunakan vaksin seperti yang dianjurkan oleh agama untuk mengambil sebab-sebab pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19. 

“Ini kita kombinasikan dengan prokes, dan terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini diangkat dari bangsa kita dan di seluruh dunia. Insya Allah,” tegas Anis Matta. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER