Kamis, 23 September, 2021

Tinjau Pelaksanaan PTM, Anies: Kesempatan Ini Harus Dimanfaatkan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari pertama, Senin, Senin (30/8//2021). Sekolah yang Anies kunjungi yakni SMK Negeri 28, Cilandak, Jakarta Selatan.

Mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) coklat, Anies melakukan dialog dengan sejumlah siswa di kelas. Para siswa pun, nampak terlihat antusias saat itu juga.

Kepada siswa, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut minta untuk mengambil setiap kesempat yang datang. Tidak terkecuali, kesempatan pembelajaran tatap muka yang kembali digelar Pemerintah Provinsi DKI di masa pandemi .

“Kesempatan itu tidak datang, tapi harus diambil. Begitu anda lihat ambil, pertemuan tidak menjadi kesempatan tapi begitu anda memanfaatkan itu menjadi kesempatan,” ucap Anies lewat story Instagramnya.

- Advertisement -

Selanjutnya, kata Anies, begitu kesempatan menjadi kemampuan maka yang terjadi pun keberhasilan. “Tapi kalau kesempatan tidak ketemu kemampuan, tidak bisa kan,” tanya Anies kepada siswa.

Diketahui, sebanyak 610 sekolah di Jakarta per hari ini mulai kembali memulai proses PTM.
Sejumlah sekolah yang melaksanakan PTM itu sebelumnya telah mengikuti aasesmen dan dinyatakan lulus Dinas Pendidikan DKI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER