Kamis, 23 September, 2021

Terpilih Ketua Fraksi, Achmad Yani Beri Instruksi Kawal Kebijakan Anies

MONITOR, Jakarta – PKS melakukan perombakan di tubuh struktur pengurus Fraksi PKS di DPRD DKI. Achmad Yani ditunjuk menjadi Ketua Fraksi yang ditinggal Mochamad Arifin karena tutup usia. Achmad Yani sebelumnya menjabat sebagai sekretaris fraksi.

“Iya, saya diberi amanah dan tanggung jawab oleh partai untuk memimpin Fraksi PKS DPRD DKI, mohon doanya,” ungkap Yani, kepada MONITOR, Minggu, (29/8).

Dengan terpilih menjadi Ketua Fraksi, Yani pun berharap semua anggota Fraksi PKS, dapat menjalankan tupoksinya sesuai alat kelengkapan dewan (AKD) dan tetap fokus untuk melayani dan memperjuangkan warga Jakarta untuk mendapatkan hak-haknya.

Dan yang terpeting lagi adalah, kata Yani, semua anggota Fraksi PKS harus bisa semaksimal mungkin mengawal semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

- Advertisement -

“PKS punya tanggung jawab moral untuk bisa mengawal kebijakan yang dikeluarkan Anies karena PKS merupakan parpol yang mendukung Anies sehingga bisa duduk menjadi Gubernur Jakarta,” terangnya.

Oleh karenanya, lanjut Yani, ketika ramai interpelasi yang diusulkan sejawatnya dari Fraksi PDIP dan PSI terkait penyelenggaraan Formula E. Yani dengan tegas menyatakan PKS ada dibelakang Anies menolak digulirkannya interpelasi.

“Jadi jelas ya sikap PKS tidak abu-abu soal interpelasi. PKS akan tetap istiqomah untuk terus mengawal Anies sampai selesai dalam menunaikan amanahnya menjadi Gubernur Jakarta,” pungkasnya.

Diketahui, berikut susunan pengurus Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta usai perombakan.

Penasehat :
Karyatin Subiyantoro
Abdurrahman Suhaimi
Nasrullah
Khoirudin

Ketua :
Achmad Yani

Wakil Ketua :
Ismail

Sekretaris I :
M. Taufik Zoelkifli

Sekretaris II :
Solikhah

Bendahara :
H. Nasdiyanto

Anggota :
Abdul Aziz
Yusriah Dzinnun
Muhammad Thamrin
Israyani
Muhayar RM
Dedi Supriadi

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER