Senin, 20 September, 2021

Fahri Kritik Sikap Bungkam Partai Oposisi di Parlemen

MONITOR, Jakarta – Politikus Gelora Indonesia Fahri Hamzah menyayangkan sikap pasif para anggota DPR RI dari kalangan partai opisisi. Bagi Fahri, diamnya para oposisi menandakan bahwa mereka bersekongkol.

Fahri yang dulu dikenal sebagai “singa parlemen” mengingatkan agar para legislator oposisi bersuara lebih nyaring dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Ayo parpol yang ngaku oposisi aktifkan semua anggota DPR RI kalian. Suruh mereka menggonggoong lebih keras. Hingga suara rakyat yang tak terdengar menjadi nyaring terdengar. Jewerlah eksekutif di seluruh lini dan jangan bersekongkol dengan mereka. Diam kalian adalah sekongkol!” kritik Fahri Hamzah, dalam peringatan HUT ke-76 DPR RI, Minggu (29/8/2021).

Dikatakan Fahri, banyak partai yang tidak mengetahui bagaimana cara oposisi dalam presidensiil.

- Advertisement -

“Bicara “kami oposisi” tapi faktanya parlemen kita sepi dari orang cerewet. Kalau DPR RI sepi artinya sesungguhnya oposisi sudah tidak ada,” tandasnya.

Ia pun berharap partai oposisi di Indonesia dapat membangun pandangan alternatif, bukan malah sibuk melakukan pencitraandi luar istana kian massif.

“Ini kritik saya kepada partai yang gak diundang ke istana kemarin. Mereka sibuk dengan branding “berada di luar istana dan kabinet” tapi gak paham bagaimana membangun pandangan alternatif dengan menggunakan kekebalan legislatif atau DPR RI. Mereka sama saja sebenarnya,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER