Sabtu, 18 September, 2021

Selama Setahun, Desa Wisata di Pariaman Dialiri Internet Gratis

MONITOR, Pariaman – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan fasilitas akses internet gratis selama satu tahun untuk desa wisata Apar, Pariaman.

Fasilitas ini diberikan Menparekraf Sandiaga Uno demi menggairahkan kembali sektor pariwisata di desa tersebut. Sandi pun optimis, fasilitas internet gratis dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja lebih baik.

“Lewat jaringan internet yang baik, saya yakin masyarakat di desa-desa wisata akan lebih cepat masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital, mengambil peluaang lapangan kerja lebih luas lagi,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (28/8/2021).

Sandiaga menjelaskan Desa Wisata Apar Pariaman ini masuk ke dalam nominasi 50 desa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Kedepan, ia ingin banyak desa-desa wisata berkembang dan maju di penjuru daerah.

- Advertisement -

“Kita akan terus berupaya untuk menghadirkan desa wisata yang berkelas dunia dan berdaya saing, serta mewujudkan ekonomi yang berkeadilan dengan kebijakan dan bantuan yang tepat sasaran dan tepat manfaat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER