Minggu, 26 September, 2021

Riza Patria: DKI Targetkan Vaksinasi Capai 11 Juta Dosis 1

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur vaksinasi Covid-19 di Jakarta sangat masif, bahkan mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat. Vaksinasi terbukti efektif untuk menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat khsusnya Organisasi Kepemudaan yang terus membantu menyukseskan Program Vaksinasi Pemprov DKI Jakarta,” ujar Riza Patria di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Riza mengungkapkan vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 9,5 juta dosis 1 dan dosis 2 mencapai 5,2 juta. Diketahui, dosis 1 dan 2 sudah mencapai 14,7 juta.

“Ini berarti berdasarkan indikator vaksinasi dan jumlah penyintas covid-19, maka DKI Jakarta telah memasuki herd immunity (kekebalan kelompok),” ucap Politikus Gerindra ini.

- Advertisement -

Bahkan dikatakannya, capaian target vaksinasi ini juga berdampak positif bagi RT zona merah di DKI Jakarta yang tinggal 1, RT Zona orange tinggal 29, RT Zona kuning 2.824, dan RT Zona hijau sudah mencapai 27.628 RT dari total keseluruhan 30.482 RT.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita selesaikan vaksin di Jakarta mencapai 11 juta untuk dosis 1,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER