Sabtu, 18 September, 2021

Pesan Sri Mulyani: Anak Muda Harus Sadar Bayar Pajak

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada generasi muda Indonesia agar bisa memahami cara mengurus Negara Indonesia, termasuk memahami dan menjaga negaranya melalui kesadaran pajak.

“Untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia, diperlukan berbagai upaya, sumber daya dan pengorbanan kita semua. Saya berharap konsep ini dimiliki bersama oleh seluruh generasi muda,” tutur Sri Mulyani, Jumat (27/8/2021).

Menurut Sri Mulyani, pemahaman terkait pentingnya rasa kepemilikan (owenrship) perlu dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan yang tengah disusun oleh Kemendikbudristek dan Kemenag, serta program pendidikan dan pelatihan Bela Negara dari Kemenhan.

“Tidak ada negara yang memiliki pertahanan yang baik tanpa penerimaan pajak yang baik,” tegasnya.

- Advertisement -

Ia berharap kelak generasi muda dengan berbagai pilihan profesinya telah memiliki pengetahuan dan bekal kesadaran untuk membayar pajak demi mendukung dan mendorong tercapainya cita-cita besar Republik Indonesia.

“Dengan membayar pajak, generasi muda telah turut serta berkontribusi dan memiliki saham di Republik Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER