Selasa, 23 April, 2024

Fatayat NU Kota Tangerang salurkan Bantuan untuk Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu

Untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19

MONITOR, Tangerang – Fatayat NU Kota Tangerang bersama Keluarga Besar NU (KBNU) dan Lembaga dibawah PCNU Tangerang menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat terdampak pandemi. Bantuan diberikan berupa bingkisan sembako dan uang tunai dari para dermawan. penyaluran bantuan dilakukan pada Kamis (26/8/2021).

“Pandemi telah membawa dampak ekonomi yang luar biasa ditengah masyarakat, banyak warga yang tadinya sudah susah jadi semakin susah karena adanya pandemi covid-19 ini jadi kehilangan pekerjaan, bahkan banyak anak yang ditinggal orang tuanya yang terpapar covid,” Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang Nony Menawati.

Noni menuturkan, PC Fatayat Kota Tangerang bersama KBNU dan Lembaga dibawah PCNU sebelumnya bersepakat untuk menggalang bantuan dari para dermawan dan disalurkan kepada yatim piatu, dhu’afa atau warga kurang mampu yang makin sulit karena terdampak pandemi covid-19 di Kota Tangerang.

“Dari penggalangan tersebut di jadikan beberapa paket sembako dan uang yang kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima setelah melalui survei kepada para calon penerima bantuan agar tidak salah sasaran,” terang mantan Bendahara Umum PW Fatayat NU Banten tersebut.

- Advertisement -

Lebih lanjut, alumni UIN Syahid Jakarta ini, menyampaikan bahwa untuk mempermudah dan meringankan tekhnis penyaluran, semua KBNU dan Lembaga dibawah PCNU diberi tugas menyalurkan bantuan diwilayah tinggal masing-masing biar efektif dan efisien.

“Masing-masing KBNU dan Lembaga saling berbagi tugas untuk menyalurkan bantuan diwilayah tinggal masing-masing agar efektif dan efisien,” ungkap Ibu dengan empat anak ini.

“Mengingat sistuasi pandemi masih belum memungkinkan untuk berkerumun dan berkumpul, penyaluran bantuan dilakukan dengan sistem door to door atau dari pintu ke pintu biar bisa melihat kondisi warga terdampak secara langsung di tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bantuan tersebut disalurkan didaerah Periuk, Cibodas, Cipondoh, Ciledug, Pinang, Batu Ceper, dan Karawaci dengan melibatkan beberapa pengurus PC Fatayat dan masing-masing KBNU dan Lembaga yang siap menyalurkan.

“Bantuan ini mungkin tidak membawa dampak yang signifikan untuk mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kota Tangerang tapi dengan adanya gerakan ini bisa menggerakkan kita semua agar mau berbagi untuk saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi saat ini,” ujar Noni.

“Tidak lupa kami sampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada para dermawan yang telah menyalurkan bantuannya lewat KBNU dan lembaga dibawah PCNU Kota Tangerang, semoga Allah selalu melimpahkan kelapangan rejeki kepada para dermawan sehingga tidak bosan untuk selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER