Sabtu, 18 September, 2021

KH Said Aqil Minta PWNU DKI Bisa Perbaiki Peradaban

MONITOR, Jakarta – Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj meminta PWNU DKI Jakarta bisa memperbaiki peradaban. Hal tersebut dikatakannya dalam acara pengukuhan pengurus PBNU DKI 2021 – 2025 di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

KH Said Aqil juga berpesan, bahwasannya pengurus PWNU DKI Jakarta yang baru saja dilantik jangan hanya memikirkan aqidah dan syariah. Tapi harus juga memikirkan amanat yang bersifat insyaniah seperti pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Melalui amanat ini, saya minta pengurus PWNU DKI memperbaiki peradaban. Dan juga para Kyai NU harus juga kaya, karena dalam Islam itu kaya itu wajib,” ujarnya.

Sementata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang turut hadir dalam acara pengukuhan ini, mengajak PWNU DKI Jakarta, untuk terus melakukan kolaborasi dengan pemerintah.

- Advertisement -

Dikatakan Anies, dimasa pandemi Covid-19 ini, PWNU DKI Jakarta banyak berperan ikut membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Bahwasannya tantangan terbesar dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, perlunya kerjasama sejumlah pihak. Mengingat kerja pemerintah saja tidak cukup , dan peran kerjasama ini telah ditunjukan PBNU DKI,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER