Senin, 20 September, 2021

Level PPKM Diturunkan, Sandiaga: Sektor Ekraf Kembali Bergeliat

MONITOR, Jakarta – Kebijakan Presiden Joko Widodo memperpanjang kembali masa PPKM hingga 30 Agustus mendatang disambut suka cita banyak kalangan. Sebab kebijakan ini diiringi adanya penurunan level PPKM di beberapa daerah, mulai dari level 3 hingga level 2.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut masyarakat pun sudah diperbolehkan mengunjungi sejumlah destinasi wisata namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Yang sudah kangen berwisata, tetaplah berwisata dengan bijak. Jaga prokes, jangan sampai timbul ‘revenge tourism’ atau wisata balas dendam yang akhirnya membuat kita lengah dan terlena,” tutur Sandiaga Uno, Senin (24/8/2021).

Dengan adanya PPKM level 2 dan 3 ini, Sandi pun optimis lapangan kerja dan sektor pertumbuha ekonomi akan semakin bergairah.

- Advertisement -

“Kegiatan ekonomi serta lapangan kerja masyarakat mulai kembali bergeliat. Ini yang patut kita syukuri bahwa pariwisata perlahan hidup, ekonomi kreatif terus tumbuh,” kata Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menyatakan, kebijakan ini harus dimanfaatkan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar bersiap menyambut kembali geliat aktivitas sektor pariwisata.

“Kami harapkan bersiap untuk sambut serangan pariwisata,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER