Senin, 27 September, 2021

Wagub DKI Klaim Herd Immunity di Jakarta Sudah Terbentuk

MONITOR, Jakarta – Capaian vaksinasi di Jakarta hampir tembus 10 juta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengklaim kalau Herd Immunity di Jakarta sudah terbentuk.

“Alhamdulillah vaksin di DKI untuk dosis pertama sudah mencapai 9.319.191 dan dosis kedua sudah mencapai 4,7 juta,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria, di Jakarta.

Dengan pencapaian vaksin yang hampir 10 juta ini, kata Riza Patria, kekebalan massal atau herd immunity sudah terbentuk di ibu kota.

Ia juga menyebut, DKI kini berhasil keluar dari zona merah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

- Advertisement -

“Kita bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity,” ungkapnya.

Katanya, saat ini, Pemprov DKI kini meningkatkan target vaksinasi menjadi 11 juta orang hingga akhir tahun mendatang, yang sebelumnya ditargetkan Gubernur DKI Anies Baswedan 8,8 juta orang.

“Insyaallah dalam beberapa pekan kita akan penuhi dan kita berharap seluruh warga Jakarta bisa segera divaksin,” ucap Riza.

Tak lupa, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini meminta kepada warga yang belum disuntik vaksin, untuk segera mendatangi sentra vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah. Caranya pun mudah dengan mendaftar lewat aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Lewat aplikasi tersebut, masyarakat bisa menentukan jadwal dan lokasi vaksinasi yang diinginkan.

“Vaksin ini tidak ada efek samping dan halal. Apalagi sudah ada syarat kegiatan yang dibuka itu harus mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER