Kamis, 23 September, 2021

Kunjungi Sragen, Ini Pesan Risma saat Kawal Bansos Rp1,8 M

MONITOR, Sragen – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Sragen, pada Jumat (20/8/2021) lalu. Kedatangan petinggi Kementerian Sosial ini tak lain untuk mengecek langsung pencairan bantuan sosial senilai Rp1,8 miliar.

Selain itu, mantan Walikota Surabaya ini mengklarifikasi adanya bantuan kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan.

“Ada laporan, ribuan penerima bantuan belum cair bantuannya. Ini kan bantuan untuk rakyat miskin ya. Saya perlu mendengarkan laporan beberapa pihak terkait di mana sebenarnya masalahnya,” tutur Risma dalam keterangan tertulisnya.

Risma pun memberikan dukungan kepada warga untuk terus bekerja keras dan tidak putus asa menghadapi tantangan pandemi.

- Advertisement -

“Semangat untuk teman-teman semua tidak boleh menyerah. Memang tidak mudah, tapi juga tidak susah. Dari jadi walikota saya sudah membantu 18 ribu dari orang tidak punya, sekarang sukses, omsetnya diatas Rp 1 miliar sebulan. Punya mobil banyak, punya rumah banyak, kalian juga harus bisa,” kata Risma.

Sebagai informasi, di Kabupaten Sragen pada penyaluran Tahap 2 yakni bulan April, Mei, Juni terdapat 37.225 KPM dimana ada 2.517 yang belum cair karena buku tabungannya terblokir. Risma pun mengejar perwakilan Bank BNI dan pendamping usai mendapati laporan soal KPM yang belum menerima bantuan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER