Senin, 27 September, 2021

Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalin di GT Cengkareng 2

MONITOR, Jakarta – Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa layanan pemeliharaan jalan tol, akan melaksanakan pekerjaan rekonstruksi perkerasan pada Gerbang Tol (GT) Cengkareng 2.

Pekerjaan rekonstruksi perkerasan yang meliputi pekerjaan pembobokan perkerasan, pembesian, hingga pengecoran rigid ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 periode window time (22.00 – 05.00).

Selama pekerjaan berlangsung, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan yang menuju arah Bandara Soekarno – Hatta melalui GT Cengkareng 2. Kendaraan sementara akan dialihkan ke GT Cengkareng Utama hingga pekerjaan selesai dan aman untuk dilintasi.

“Sebagai langkah mitigasi risiko dampak dari pelaksanaan pekerjaan, Jasa Marga bersama Kepolisian akan melakukan pengalihan lalulintas kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya melintas di GT cengkareng 2, selama pekerjaan berlangsung dapat melintasi GT Cengkareng Utama,” ujar Nasrullah, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah.

- Advertisement -

Nasrullah juga menambahkan, pengalihan lalulintas ini dilakukan untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

Jasa Marga dan PT JMTM telah menyiapkan rambu petunjuk arah, barrier proteksi serta menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar seperti menyediakan lampu selang/penanda lokasi kerja, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER