Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Janji Datangkan 370 Juta Dosis Vaksin hingga Akhir Tahun

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyambut baik kedatangan jutaan vaksin Covid 19 di Tanah Air. Terbaru, dalam dua hari ini, berbagai jenis vaksin pun tiba di Indonesia diantaranya vaksin Astra Zeneca, Sinovac, dan Pfizer.

“Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di tanah air. Ada vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer,” tutur Jokowi pagi ini, Jumat (20/8/2021).

Pemerintah pun memperkirakan ada sebanyak 370 juta dosis vaksin yang akan diterima Indonesia. Bahkan Pemerintah masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis.

“Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis,” jelas Jokowi.

- Advertisement -

Vaksin sebanyak itu, kaya Jokowi, akan dimanfaatkan untuk kebutuhan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang.

Jokowi pun memastikan pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER