Jumat, 17 September, 2021

Fadli Zon Tagih Janji Anies Bangun Hunian di Kampung Bayam

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya menunaikan janjinya membangun Kampung Susun Akuarium bagi warga Jakarta. Hunian layak itu sudah dapat ditempati warga beserta keluarganya.

Gubernur DKI Anies Baswedan pun mengatakan penderitaan masyarakat di Kampung Akuarium kini sudah dibayar lunas. Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan masa depan anak-anak ini berubah lebih baik.

Pembangunan Kampung Susun Akuarium ini mendapat apresiasi dari Politikus Gerindra, Fadli Zon. Ia bersyukur akhirnya Pemprov DKI dapat merealisasikan janji pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah Kampung Susun Akuarium sudah jadi kenyataan,” ujar Fadli Zon dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

- Advertisement -

Namun ia mengingatkan masih ada PR yang harus ditunaikan Anies dan jajarannya, yakni pembangunan hunian bagi warga Kampung Bayam yang tergusur.

“Ada yang tersisa, warga eks Kampung Bayam yang tergusur dan masih tak jelas nasib mereka. Tadinya 500 KK tinggal di tempat yang sekarang, jadi stadion JIS. Kini masih ada 50 KK di Jl Tongkol berharap ada Rumah Deret seperti pernah dijanjikan,” jelas Ketua BKSAP DPR RI ini.

Fadli Zon menekankan mereka pernah dijanjikan Anies hunian yang layak, dan janji tersebut belum terealisasi hingga kini.

“Janji ini belum terealisasi. Masih ada waktu,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER