Jumat, 17 September, 2021

Komitmen Jokowi, Pembangunan Kualitas SDM tetap jadi Prioritas

MONITOR, Jakarta – Pemerintah menegaskan sikap akan terus berkonsentrasi menangani masalah kesehatan, tetapi perhatian terhadap agenda-agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang sedikit pun.

Komitmen ini disampaikan Presiden Joko Widodo, dalam Sidang Paripurna DPR/MPR RI pada 16 Agustus 2021 lalu. Jokowi pun menjanjikan pengembangan SDM berkualitas tetap menjadi prioritas.

Selain itu, penyelesaian pembangunan infrastruktur yang memurahkan logistik, untuk membangun dari pinggiran dan mempersatukan Indonesia, terus diupayakan. Reformasi struktural dalam rangka memperkuat pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tetap menjadi agenda utama.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan hikmah kepada bangsa Indonesia bahwa krisis menuntut konsolidasi kekuatan negara untuk melayani rakyat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” ucap Jokowi, dalam pidatonya.

- Advertisement -

Untuk itu, ia membutuhkan dukungan semua pihak, kerja cerdas dan sinergitas antarlembaga negara menjadi salah satu kunci utama untuk bisa gesit merespons perubahan yang terjadi di masa mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER