Sabtu, 18 September, 2021

Wali Kota Depok Beberkan Segudang Prestasi Selama Tahun 2021

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris membeberkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih Kota Depok selama tahun 2021. Informasi ini disampaikan di sela Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman Balai Kota Depok.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021, dengan Peringkat Nindya. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia pada 29 Juli lalu,” ujarnya, di Halaman Balai Kota, Selasa (17/08).

Penghargaan selanjutnya, kata Wali Kota, yaitu penghargaan Bintang Triwulan Kabupaten Kota yang diraih Forum Anak Kota Depok. Dengan kategori Forum Anak Kota Terbaik dalam Triwulan Choice Award 2021 yang diadakan oleh Forum Anak Nasional pada 23 Juli 2021.

“Kemudian, penghargaan di Tingkat Nasional dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam BKN Award 2021 pada tanggal 01 Juli 2021. Pemkot Depok berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga pada kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) untuk kota tipe A,” ungkapnya.

- Advertisement -

Terakhir, kata dia, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2020, Kota Depok kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

“Prestasi ini merupakan yang kesepuluh kalinya diperoleh Kota Depok secara berturut- turut, sejak tahun 2012. Mudah-mudahan seluruh perolehan ini bisa menjadi motivasi bagi Pemkot agar dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER