Rabu, 29 September, 2021

Unik dan Khidmat, Petani Binaan ExtraGen di Pekalongan gelar Upacara Bendera di Tengah Sawah

MONITOR, Pekalongan – Ada saja cara masyarakat menggelar upacara perayaan hari kemerdekaan RI ke-76 ditengah situasi Pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan namun tidak mengurangi rasa khidmat seperti yang dilakukan sekelompok petani binaan ExtraGen di Pekalongan yang menggelar upacara bendera di tengah sawah pada Selasa pagi (17/8/2021).

Dari video yang beredar sekelompok petani tampak khidmat mengibarkan bendera merah putih ditengah sawah diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diperdengarkan dari handphone salah satu petani. Upacara tersebut diketahui digelar di persawahan Desa Sidomukti, Karanganyar, Pekalongan, Jawa tengah.

Petani Sidomukti, Choiron mengatakan bahwa momentum HUT RI ke-76 ini menjadi penyemangat para petani tetap bekerja sungguh-sungguh dalam bekerja mewujudkan ketahanan dan ketersediaan pangan.

“Kita ingin menyampaikan pesan walaupun dimasa pandemi seperti ini dan ekonomi kurang stabil, petani tetap bekerja dengan sungguh-sunggub dan selalu setia dengan NKRI dan menjunjung tinggi rasa patriotisme,” katanya.

- Advertisement -

Berikut video upacara tersebut:

https://youtu.be/CbyjYP11IgI

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER