Sabtu, 25 September, 2021

Rayakan HUT RI, AHY: Kita Harus Kuat, Bersatu dan Bangkit

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama sang istri Annisa Pohan memenuhi undangan untuk menghadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 RI di Istana Merdeka, secara virtual.

AHY menyebut, kesempatan ini merupakan kali kedua yang diikutinya secara online.

“Alhamdulillah seluruh acara berjalan dengan tertib dan lancar. Untuk upacara tahun ini, saya dan Annisa mengenakan busana adat Jawa,” ucap AHY di kediamannya, Selasa (17/8/2021).

Dalam momentum HUT ke-76 RI ini, ia menyebut perjuangan bangsa Indonesia belum berhenti yakni menyelamatkan setiap anak bangsa dari pandemi dan dari keterpurukan ekonomi.

- Advertisement -

“Kita harus kuat, bersatu dan bangkit. Mari bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa,” tutur putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Ia pun menyatakan ada tiga elemen yang harus difokuskan di mada pandemi ini. Pertama, fokus pada kesehatan masyarakat, karena tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia.

Kedua, fokus memulihkan ekonomi rakyat. Kemudian ketiga, terus rawat demokrasi, serta jangan pernah lelah untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan di negeri ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER