Sabtu, 18 September, 2021

Ulas Pesan Presiden, Menkeu Minta Rakyat Jangan Menyerah

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan kembali pernyataan Presiden Jokowi, bahwa keberadaan pandemi ibarat kawah candradmuka yang menguji, mengajarkan sekaligus mengasah mental bangsa Indonesia.

“Pandemi menguji semua pilar kehidupan kita, namun ia pun mengasah semua pilar kekuatan,” ulas Sri Mulyani, sebagaimana pesan yang disampaikan Presiden dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD dan DPR RI dalam rangka HUT RI ke-76 tahun di Gedung MPR/DPR RI, Senin (16/8/2021).

Kemerdekaan juga bukanlah hadiah, melainkan bagaimana para pejuang bangsa Indonesia di jaman dahulu merebutnya melalui perjuangan di berbagai medan.

“Dengan semangat kemerdekaan RI, mari bersama kita berjuang dan jadikan pandemi ini sebagai gerak akselerasi inovasi yang semakin menyatu dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

- Advertisement -

Kondisi pandemi pun jangan sampai menjadikan bangsa Indonesia menyerah, justru sebaliknya, harus belajar dari perjuangan para pejuang terdahulu yang tidak menyerah tuk meraih kemerdekaan bagi Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER