Senin, 27 September, 2021

Luhut Nilai Pusat Isolasi di Bali Masih Belum Efektif

MONITOR, Denpasar – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, melakukan kunjungan ke Bali bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri untuk melihat langsung anomali kasus Covid-19 yang terjadi.

Luhut menyatakan, laporan yang diterimanya sudah hampir 91% warga Bali mendapatkan suntik pertama vaksin. Namun dikatakan Luhut, angka kasus aktifnya masih cukup tinggi dan angka kematian juga cukup mengkhawatirkan.

“Pertama-tama saya mengunjungi pusat-pusat Isolasi untuk melihat sejauh mana efektivitas dari Pusat Isolasi ini,” ujar Luhut di lokasi, Kamis (12/8/2021).

Dari hasil pantauan di lapangan, Luhut mengamini masih banyak masyarakat yang tidak mau dan sulit untuk diajak masuk ke Isolasi terpusat yang fungsinya adalah memisahkan mereka sementara dari keluarga yang masih sehat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

- Advertisement -

“Saya sedikit ceritakan pengalaman saya bagaimana melindungi keluarga dari paparan virus ini dengan sedikit banyak mencontoh metode yang diterapkan di isolasi terpusat,” kata Luhut.

Di hadapan masyarakat Bali, Luhut meminta agar masyarakat betul-betul memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat yang sudah disediakan.

“Mari kita ajak sanak keluarga dan saudara yang sakit untuk memisahkan diri agar mendapat perawatan sampai sembuhm,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER