Jumat, 17 September, 2021

Blok Rokan Kembali ke RI, Erick Thohir: Ini Kado Istimewa

MONITOR, Jakarta – Blok Rokan akhirnya resmi kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi setelah hampir satu abad lamanya. Terhitung sejak 9 Agustus 2021, Pertamina sebagai BUMN terbesar di sektor migas dipercaya mengelolanya.

Rasa syukur pun terucap dari Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menyatakan kembalinya Blok Rokan ke Indonesia menjadi kado terindah menjelang HUT ke-76 RI.

“Ladang migas terbesar kedua di negeri ini kini resmi dikelola BUMN kebanggaan kita Pertamina. Ini adalah sejarah baru bagi Indonesia, sekaligus kado istimewa HUT Kemerdekaan ke-76 untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucap Erick Thohir, dalam keterangannya.

Erick pun berpesan kepada Pertamina agar ekstra menjaga dan meningkatkan volume produksi migas di Blok Rokan, membangun kemandirian dan kedaulatan energi nasional.

- Advertisement -

Sebab menurutnya, Blok Rokan memiliki peran penting dalam memberikan manfaat lebih terhadap perekonomian nasional dan bagi masyarakat lokal di Siak dan Riau. Baik dalam bentuk Tanggung Jawab Lingkungan & Sosial, penyerapan tenaga kerja serta serta pemberdayaan UMKM lokal.

“Harapan saya, Pertamina Hulu Rokan dapat melangkah ke depan dengan segenap energi untuk mengukir sejarah baru dan mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” imbuh Erick.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER