Senin, 20 September, 2021

Sebar 1.000 Beasiswa, Sandiaga Minta Pelajar Tetap Semangat Belajar

MONITOR, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang belum usai di Indonesia berdampak pada pertumbuhan ekonomi pedagang kecil. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga berlatarbelakang pengusaha, Sandiaga Salahuddin Uno, menggandeng Kahmipreneur untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak pedagang kecil yang terdampak PPKM.

Beasiswa ini diberikan kepada 1.000 anak di 34 provinsi mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, hingga Mahasiswa.

“PPKM level 4 yang sudah berlangsung lebih dari 4 minggu, ini minggu yang ke 4, sangat berat buat mereka. Oleh karena itu gelombang pertama sudah 1.000 beasiswa yang diluncurkan dan setelah itu akan menyusul tiap gelombang kita akan tambah sesuai dengan kebutuhan,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (9/8/2021).

Dalam pertemuan virtualnya dengan perwakilan 417 anak penerima beasiswa, Sandiaga Uno berbagi kisah tentang pengalamannya yang pernah mendapatkan beasiswa sejak SMA hingga S2.

- Advertisement -

Sandiaga berharap, beasiswa ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak pedagang kecil yang terdampak pandemi. Kepada para penerima beasiswa, ia juga berpesan agar mereka tetap semangat belajar dan membantu orang tua.

“Jadi adik-adik semua gunakanlah kesempatan ini secara baik-baik. Karena bukan hanya kita mendapatkan manfaat ekonomi tetapi kepercayaan dari teman-teman Kahmipreneur dan para aktivis semua yang memberikan bantuan disaat sulit,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER