Kamis, 28 Maret, 2024

Mendes PDTT Hadiri Peringatan Hakteknas 2021

MONITOR, Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menghadiri Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-26 yang diadakan Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (BRIN) asecara virtual pada Selasa (10/8/2021).

Halim Iskandar terlihat mengikuti dengan serius puncak Hakteknas yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo ini.

Selain Presiden, turut hadir Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DP Puan Maharani dan anggota DPR RI, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menteri Riset dan Teknologi periode tahun 1998 sampai 2021, dan jajaran Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara sahabat, dan Civitas Akedemika di lingkungan Perguruan Tinggi Indonesia.

Acara ini mengusung tema Integrasi Riset untuk Indonesia Inovatif dan subtema Digital Green Blue Economy.

- Advertisement -

Digital Green Blue Economy merupakan tiga area pembangunan ekonomi yang menjadi fokus dan keunggulan Indonesia ke depan yang akan diperkuat dengan riset dan inovasi.

Peringatan Hakteknas 2021 ini dirangkaikan dengan peluncuran serangkaian kegiatan yang dimulai 10 Agustus hingga November mendatang.

Beberapa kegiatan antara lain seminar nasional, seminar internasional, forum kegiatan ilmiah, pameran inovasi, dan pemberian anugerah Iptek dan inovasi.

Pelaksana kegiatan diantaranya adalah Kementerian, Lembaga, dan organisasi berkaitan dengan riset dan inovasi di seluruh Indonesia.

Harapannya riset di Indonesia semakin berkembang dan penuh inovatif untuk mendukung Indonesia Maju pada tahun 2045.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER