Sabtu, 18 September, 2021

Erick: RS Darurat Covid-19 Keempat Milik BUMN Siap Beroperasi

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo telah meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren pada Jumat, 6 Agustus 2021 kemarin. Gedung rumah sakit ini disiapkan dalam waktu kurang lebih 1 bulan dari lahan kosong.

Menteri BUMN Erick Thohir yang turut hadir mendampingi Presiden menjelaskan, rumah sakit tersebut menjadi fasilitas kesehatan yang keempat bagi penanganan darurat Covid-19.

“Ini merupakan rumah sakit darurat COVID-19 ke-4 yang disiapkan BUMN dengan mengalihfungsikan lahan atau gedung, lalu dioperasikan oleh anggota holding rumah sakit BUMN Pertamina Bina Medika,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Selain itu, proses pembangunannya juga didukung penuh oleh Pertamina, Patra Jasa, dan PTWI Jayakarya.

- Advertisement -

Erick menjelaskan Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren sudah dapat menangani pasien bergejala sedang dan berat yang dirujuk RS Pelni. Ada 305 tempat tidur yang lengkap dengan ruang ICU, dan dan tersedia ICU khusus anak, bayi, serta ibu hamil.

“Saat ini kami juga tengah menyiapkan Rumah Sakit Ekstensi baru di Lampung dan Bandung. Ini adalah kontribusi dan sinergi Kementerian BUMN dan BUMN untuk penanganan COVID-19,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER