Minggu, 26 September, 2021

Wapres Apresiasi Capaian Lima Medali di Olimpiade Tokyo

MONITOR, Jakarta – Keberhasilan para atlet Indonesia membawa pulang sebanyak lima medali di Olimpiade Tokyo 2021 menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia, menjelang perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun menyambut gempita prestasi yang ditorehkan atlet Indonesia di ajang olahraga bergengsi itu.

“Alhamdulillah, di saat akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 ini, para atlet Indonesia berhasil meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020,” ujar Ma’ruf Amin saat berkomunikasi secara daring dengan paraa atlet, Rabu (4/8/2021) kemarin.

Orang nomor dua di Indonesia ini mengucapkan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas di ganda putri bulutangkis, kemudian Eko Yuli Irawan yang meraih medali perak di nomor angkat besi. Ia juga menyapa Windy Cantika Aisyah dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) serta Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis) yang merebut perunggu.

- Advertisement -

“Saya mengucapkan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020,” ucap mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

“Saya terharu atas prestasi yang diraih. Semua rakyat Indonesia bangga. Kalian semua luar biasa. Semoga seluruh Kontingen Indonesia diberikan kesehatan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER