Selasa, 21 September, 2021

Sri Mulyani Tekankan Anak Buahnya Kerja Cepat dan Cermat

MONITOR, Jakarta – Jabatan publik merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Pesan ini selalu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika melantik jajarannya di Kementerian Keuangan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengingatkan, setiap pejabat publik saat ini dituntut tidak hanya amanah dalam menjalankan tugas pada jabatan yang dipercayakan, melainkan juga cermat dan cepat dalam bekerja.

“Harus mampu bekerja cepat, cermat, dan terus beradaptasi karena situasi yang sedang kita hadapi bersama penuh dengan ketidakpastian,” tutur Sri Mulyani, dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Apalagi di masa pandemi, Sri Mulyani meminta anak buahnya untuk responsif dalam bekerja melayani rakyat.

- Advertisement -

“Kita menghadapi musuh yang tidak langsung kasat mata, namun ancaman dampaknya sangat nyata bagi masyarakat, tak terkecuali keluarga dan orang-orang disekeliling kita,” imbuhnya.

Ia pun meminta jajarannya untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi agar kebijakan yang dilakukan kementerian tersosialisasikan dengan baik kepada rakyat.

“Karenanya, bekerjalah dengan sepenuh hati, kreatif namun tepat sasaran dan selalu berada dalam koridor akuntabilitas karena pejabat negara harus mampu mempertanggungjawabkan kebijakan yang telah disusun kepada masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER