Selasa, 19 Maret, 2024

Pemkot Depok Mulai Distribusikan Vaksin AstraZeneca

MONITOR, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Kota Depok, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Kali ini, vaksin yang didistribusikan yaitu merek AstraZeneca sebanyak 1.680 vial.

Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Mutmainah Indriyati mengatakan, ribuan dosis vaksin ini dikirimkan ke 33 faskes se-Kota Depok. Terdiri dari 32 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas dan satu Rumah Sakit (RS).

“Vaksin AstraZeneca pertama kali kami distribusikan ke faskes di Kota Depok untuk pemberian dosis pertama,” tuturnya, Rabu (04/08/21).

Iin, sapaan akrabnya, menuturkan, pendistribusian vaksin dilakukan selama dua hari yaitu Rabu (04/08) dan Kamis (05/08). Dikatakannya, jumlah vaksin yang tersebut sesuai dengan kebutuhan setiap faskes.

- Advertisement -

“Logistik selalu disuplai dari Dinkes Provinsi Jawa Barat maupun Kementerian Kesehatan, untuk saat ini kami mendapat suplai vaksin dengan merek AstraZeneca,” ungkapnya.

Iin menambahkan, dalam proses pendistribusian, tetap diawasi oleh unsur TNI-Polri. Mulai dari gudang farmasi hingga ke faskes yang dituju.

“Proses distribusi vaksin hingga dibawa ke faskes dikawal oleh anggota TNI dan kepolisian,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER