Selasa, 23 Juli, 2024

Ex GT Cimanggis Utama Jalan Tol Jagorawi Kini Jadi Lajur Utama

MONITOR, Jakarta – Sehubungan dengan telah selesainya pekerjaan alignment ex GT Cimanggis Utama serta guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi melakukan pengoperasian lajur ex Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama sebagai lajur utama (main road).

Pengoperasian lajur ex GT Cimanggis mulai diberlakukan tanggal 3 Agustus 2021, sehingga pengguna jalan dari arah Bogor/Ciawi menuju Jakarta yang sebelumnya menggunakan lajur eksiting disisi sebelah kiri, saat ini dapat menggunakan lajur lurus. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi pemakai jalan tol seperti yang disampaikan oleh General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti.

“Sebelumnya pengguna Jalan Tol Jagorawi ketika melintasi di sekitar Cimanggis harus melalui lajur eksisting yang sedikit berbelok. Dengan pengoperasian lajur ex GT Cimanggis Utama, kita bisa membuat lajur lalu lintas menjadi lurus dari arah Bogor/Ciawi menuju Jakarta. Sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan karena lajur utamanya merupakan lajur lurus,” jelas Tri.

Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu lalulintas untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berjati-hati, perhatikan rambu lalulintas dan hubungi one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi dan bantuan tol.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER